Jumat, 15 November 2013

Fungsi Tie Rod dan Rack End Pada Sistem Kemudi Mobil Jumat, April 26th 2013. | Otomotif Otomotrip.cpm - Tie rod dan long tie rod adalah merupakan bagian dari sistem steering atau kemudi mobil. Fungsi Tie Rod dan Long Tie Rod adalah untuk meneruskan putaran kemudi sehingga roda depan bisa belok ke kanan dan ke kiri. Tie rod pada sistem kemudi mobil terbagi menjadi dua bagian yaitu inner tie rod atau rack end dan tie rod end, untuk di Indonesia karena rack end atau inner tie rod ini berbentuk panjang kita sering menyebut sebagai long tie rod. Tie rod baik yang long tie rod atau pun tie rod end setiap kendaraan tidak sama ukuran nya baik ukuran panjang atau pun ukuran ulir untuk penyambungan nya. Gambar steering rack mobil Akibat yang di timbulkan oleh kerusakan tie rod baik tie rod end atau long tie rod adalah roda akan terasa kocak serta terdengar bunyi dari roda ketika melewati jalan sedikit kasar. Pemeriksaan Tie rod atau long tie rod pun cukup mudah yaitu dengan menggoyangkan roda pada arah kiri kanan dengan posisi badan menghadap roda. Kerusakan yang sudah terlalu parah biasanya cukup bisa menggoyangkan roda tanpa harus mendongkrak roda,tetapi oblag pada long tie rod atau tie rod yang tidak terlalu besar biasanya dengan mendongkrak roda baru bisa dirasakan. Bagian pada tie rod dan long tie rod yang mengalami kerusakan dan menjadi penyebab bunyi pada kaki kaki adalah karena joint yang sudah oblag. Tie rod dan Long Tie Rod Di antara Tie Rod End dan Long Tie rod terdapat sambungan berulir dan sambungan antara tie rod end dan long tie rod ini berfungsi untuk menyetel kelurusan roda depan. Rack end atau tie rod end dan long tie rod Gambar Tie Rod dan Long Tie Rod pada mobil sedan Jika tie rod yang rusak untuk pembelian part nya biasanya adalah satu set yang berisi tie rod end kiri dan kanan,sedangkan untuk long tie rod atau end sub-assy steering rack masih bisa di beli bijian.

Fungsi Tie Rod dan Rack End Pada Sistem Kemudi Mobil

Jumat, April 26th 2013. | Otomotif
Otomotrip.cpm - Tie rod dan long tie rod adalah merupakan bagian dari sistem steering atau kemudi mobil. Fungsi Tie Rod dan Long Tie Rod adalah untuk meneruskan putaran kemudi sehingga roda depan bisa belok ke kanan dan ke kiri.
Tie rod pada sistem kemudi mobil terbagi menjadi dua bagian yaitu inner tie rod atau rack end dan tie rod end, untuk di Indonesia karena rack end atau inner tie rod ini berbentuk panjang kita sering menyebut sebagai long tie rod.
Tie rod baik yang long tie rod atau pun tie rod end setiap kendaraan tidak sama ukuran nya baik ukuran panjang  atau pun ukuran ulir untuk penyambungan nya.
Gambar steering rack mobil
Akibat yang di timbulkan oleh kerusakan tie rod baik tie rod end atau long tie rod adalah roda akan terasa kocak serta terdengar bunyi dari roda ketika melewati jalan sedikit kasar. Pemeriksaan Tie rod atau long tie rod pun cukup mudah yaitu dengan menggoyangkan roda pada arah kiri kanan dengan posisi badan menghadap roda.
Kerusakan yang sudah terlalu parah biasanya cukup bisa menggoyangkan roda tanpa harus mendongkrak roda,tetapi oblag pada long tie rod atau tie rod yang tidak terlalu besar biasanya dengan mendongkrak roda baru bisa dirasakan.
Bagian pada tie rod dan long tie rod yang mengalami kerusakan dan menjadi penyebab bunyi pada kaki kaki adalah karena joint yang sudah oblag.
Tie rod dan Long Tie Rod
Di antara Tie Rod End dan Long Tie rod terdapat sambungan berulir dan sambungan antara tie rod end dan long tie rod ini berfungsi untuk menyetel kelurusan roda depan.
Rack end atau tie rod end dan long tie rod
Gambar Tie Rod dan Long Tie Rod pada mobil sedan
Jika tie rod yang rusak untuk pembelian part nya biasanya adalah satu set yang berisi tie rod end kiri dan kanan,sedangkan untuk long tie rod atau end sub-assy steering rack masih bisa di beli bijian.

1 komentar:

  1. Best slots from Las Vegas casinos for 2021 - Dr. Maryland
    The slot 문경 출장샵 machines are the most popular and 바카라사이트 most popular in Las 의정부 출장마사지 Vegas, where progressive jackpots pay 여수 출장안마 out on the first 10 lines. There are many 강릉 출장마사지 progressive

    BalasHapus